Jumat, 01 Maret 2013

Cerita Unik Tentang Toko Online



Pada posting pertama ini saya ingin share tentang sesuatu yg menarik tentang toko online nih. Khususnya adalah toko online di Indonesia. Beberapa waktu ini saya perhatiin di internet ada beberapa yang mengusik rasa penasaran saya.

Gini loh ya kok sebagian kebanyakan toko online tidak taruh contact yang jelas? Yang sering terjadi pas kita buka halaman contact cuma gitu aja yang ada kita dikasih input formulir nya saja. Menurut saya pribadi adanya contact itu mutlak. Hmm..Coba kamu pikir bagaimana orang jadi mau beli? Ga jadi deh beli, gimana orang bisa percaya coba? Coba gimana andai kita transfer terus itu produk nya apa benar dikirim yakin bakalan dikirim ? Pokoknya menurut saya itu adalah suatu hal yang harus diperhatikan terutama untuk suatu toko online. Payah deh toko-toko online Indonesia ha.ha.

Lanjut toko online indonesia harusnya itu seperti apa ? Yang saya tahu beberapa kabar tiap tahun user yang menggunakan internet Indonesia bertambah. Tapi kalau tidak ditunjang dgn rapih dan baik yah pastinya sia-sia. Pertama yang paling penting sediakan contact yang betul dan jelas. Ya penting utk membuat orang bisa percaya dan jadi beli. Kedua juga musti ada kurir yang berkualitas, yang ini sepertinya di Indonesia kita tidak ada banyak pilihan yang bagus lho. Faktor ketiga ada pilihan bagus utk pembayaran dgn online, yang ini juga belom ada tuh yang benar2 oke. Walaupun ada beberapa tapi kena biaya yang tinggi dan syarat yang ribet. Hmm.. Sepertinya Indonesia udah benar-benar jauh banget ketinggalan ya. Kalo gini terus entahlah sampai kapan negara Indonesia tercinta ini bisa jadi maju.

Nih ada beberapa benefit dari belanja online. Yang pertama kita menghemat waktu. Ya iyalah karena tinggal klik. Terus ga bakal ada yang namanya macet. Dari potensi nya jualan dgn toko online besar deh ya tapi ya kudu serius lah jgn juga acak-acakan gitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar