Pada posting pertama ini saya ingin share tentang sesuatu yg
menarik tentang toko online nih. Khususnya adalah toko online di Indonesia.
Beberapa waktu ini saya perhatiin di internet ada beberapa yang mengusik rasa penasaran saya.
Gini loh ya kok sebagian kebanyakan toko online tidak taruh
contact yang jelas? Yang sering terjadi pas kita buka halaman contact cuma gitu aja yang ada kita dikasih
input formulir nya saja. Menurut saya pribadi adanya contact itu mutlak.
Hmm..Coba kamu pikir bagaimana orang jadi mau beli? Ga jadi deh beli, gimana
orang bisa percaya coba? Coba gimana andai kita transfer terus itu produk nya
apa benar dikirim yakin bakalan dikirim ? Pokoknya menurut saya itu adalah suatu
hal yang harus diperhatikan terutama untuk suatu toko online. Payah deh
toko-toko online Indonesia ha.ha.
Lanjut toko online indonesia harusnya itu seperti apa ? Yang
saya tahu beberapa kabar tiap tahun user yang menggunakan internet Indonesia
bertambah. Tapi kalau tidak ditunjang dgn rapih dan baik yah pastinya sia-sia.
Pertama yang paling penting sediakan contact yang betul dan jelas. Ya penting utk membuat
orang bisa percaya dan jadi beli. Kedua juga musti ada kurir yang berkualitas,
yang ini sepertinya di Indonesia kita tidak ada banyak pilihan yang bagus lho.
Faktor ketiga ada pilihan bagus utk pembayaran dgn online, yang ini juga belom
ada tuh yang benar2 oke. Walaupun ada beberapa tapi kena biaya yang tinggi dan
syarat yang ribet. Hmm.. Sepertinya Indonesia udah benar-benar jauh banget
ketinggalan ya. Kalo gini terus entahlah sampai kapan negara Indonesia tercinta
ini bisa jadi maju.
Nih ada beberapa benefit dari belanja online. Yang pertama
kita menghemat waktu. Ya iyalah karena tinggal klik. Terus ga bakal ada yang
namanya macet. Dari potensi nya jualan dgn toko online besar deh ya tapi ya
kudu serius lah jgn juga acak-acakan gitu.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar